Silaturahmi ke Ceu Popong, Ganjar Pranowo: Seperti Bertamu ke Rumah Ibu

Rabu, 04 Oktober 2023 – 15:30 WIB
Silaturahmi ke Ceu Popong, Ganjar Pranowo: Seperti Bertamu ke Rumah Ibu - JPNN.com Jabar
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi ke kediaman salah satu tokoh Sunda, Popong Otje Djundjunan yang arab disapa Ceu Popong di Kota Bandung, Rabu (4/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya di Kota Bandung. Di hari kedua kunjungannya, Ganjar mengunjungi kediaman salah satu tokoh Sunda, Popong Otje Djundjunan yang arab disapa Ceu Popong.

Pertemuan berlangsung di kediamannya yang berlokasi di Jalan Cipaganti, Kota Bandung pada Rabu (4/10).

Kedatangan bacapres Ganjar ke rumah Ceu Popong dalam rangka melakukan silaturahmi. Ketika datang, Ganjar langsung disambut meriah oleh Ceu Popong.

Ganjar diajak berkeliling ke dalam rumahnya, seperti melihat foto-foto keluarga, lalu diajak juga melihat penghargaan yang diterima oleh Ceu Popong. Setelah itu, kedunya saling berbincang-bincang beragam hal.

“Saya diterima sangat ramah, menyenangkan dengan suasana ya seperti ibu saya, dengan tentu suasana ini jarang kita dapatkan. Maka hari ini saya merasa seperti datang kepada saudara, seperti datang kepada ibu saya. Terima kasih Ceu Popong,” kata Ganjar usai bertemu Ceu Popong.

Tak hanya mendapatkan sambutan yang ramah, Ganjar juga diberikan wejangan dari Ceu Popong. Misalnya terkait filsofis kepemimpinan, kontestasi politik hingga kandidasi yang disebut sudah ditakdirkan jalannya.

“Ini sejarah dan hari ini saya mendapatkan banyak sekali pencerahan, satu yang sangat filosofis adalah soal pimpinan, kontestasi politik, kandidasi itu sudah ada garis tangannya, sudah ada takdirnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, sebagai manusia dirinya selalu menjalankan ikhtiar walaupun garis takdir sudah ditentukan. Termasuk juga mengenai pencapresannya di Pilpres 2024 nanti.

Bacapres Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke kediaman tokoh sunda, Ceu Popong di Kota Bandung. Ada pesan Ceu Popong yang disampaikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News