Mengisi Kuliah Umum di Unpas, Ganjar Pranowo Ingatkan Generasi Muda Persiapkan Masa Depan

Selasa, 03 Oktober 2023 – 22:20 WIB
Mengisi Kuliah Umum di Unpas, Ganjar Pranowo Ingatkan Generasi Muda Persiapkan Masa Depan - JPNN.com Jabar
Bacapres Ganjar Pranowo saat mengisi kuliah umum di hadapan mahasiswa baru Universitas Pasundan (Unpas) di Sabuga, Kota Bandung, Selasa (3/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan menghadiri kegiatan penerimaan mahasiswa baru Universitas Pasundan di Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (3/10).

Dalam kegiatan tersebut, Ganjar diberi panggung untuk menyampaikan pemikirannya soal tantangan yang akan dihadapi generasi muda di masa depan.

Menurut Ganjar, dalam menghadapi tantangan di masa depan, alangkah baiknya para anak muda bisa terus meningkatkan kemampuannya dalam segala hal.

Kemudian, anak muda bukan malah menyerah dengan keadaan.

“Maka pada hari ini kami berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru untuk menceritakan bahwa 'eh generasi muda, kamu sangat dibutuhkan loh, kamu mesti adaptif, dan tidak boleh menyerah, karena tantangannya makin luar biasa,” kata Ganjar ditemui seusai mengisi kuliah umum.

Ia pun sedikit memberikan contoh hal-hal apa saja yang harus antisipasi oleh generasi anak muda dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Seperti semakin berkembangnya dunia digital, semakin tingginya kebutuhan pangan, lalu dibidang energi, sekotar pendidikan hingga masalah kesehatan.

“Nah tadi kami berikan contoh, bagaimana dunia digital mempengaruhi, bagaimana kebutuhan pangan, energi, pendidikan, kesehatan termasuk lingkungan,” ucap Ganjar.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo mengingatkan kepada generasi muda agar selalu siap dalam menghadapi tantangan di masa depan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News