Survei LSI Denny JA: Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil Unggul Capres-Cawapres di Jabar

Kamis, 28 September 2023 – 18:20 WIB
Survei LSI Denny JA: Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil Unggul Capres-Cawapres di Jabar - JPNN.com Jabar
Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Idul Fatah dalam sebuah acara di Kota Bandung, Kamis (28/9). Foto: Nur Fidhiah Sharing/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Elektabilitas Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto unggul di Provinsi Jawa Barat bila dibandingkan dengan kandidat lainnya, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. 

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan LSI Denny JA. Lembaga survei tersebut melakukan pengumpulan data sejak tanggal 10 - 19 September 2023, menggunakan metode multi stage random sampling. 

Survei menyasar 440 responden dan tersebar di 27 kota/kabupaten Jawa Barat. 

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Idul Fatah mengatakan, Jawa Barat dipilih sebagai lokasi survei dikarenakan merupakan provinsi penentu kemenangan. 

"Jabar akan menjadi salah satu provinsi yang menentukan siapa calon presiden nasional. Jabar ini penentu kemenangan, jika sudah menang di Jabar maka otomatis menang, karena 70 persen pemilih ada di Jabar," kata Toto di Bandung, Kamis (28/9). 

Toto menjelaskan, dalam pertanyaan utama yakni nama presiden yang akan dipilih oleh para responden apabila Pilpres digelar hari ini, hasilnya nama Prabowo Subianto unggul. 

Prabowo berada di peringkat pertama dengan angka 46,1 persen, kemudian disusul Anies Baswedan dengan angka 29,3 persen, dan Ganjar Pranowo dengan angka 18,4 persen. 

"Prabowo memimpin cukup jauh dengan 46,1 persen," tuturnya. 

Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil unggul sebagai Capres dan Cawapres 2024 di Jawa Barat berdasarkan hasil survei LSI Denny JA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News