Dishub Jabar Harapkan Pemkot Bandung Bangun Halte Bus di Stasiun Cimekar

Kamis, 28 September 2023 – 17:20 WIB
Dishub Jabar Harapkan Pemkot Bandung Bangun Halte Bus di Stasiun Cimekar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Bus. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat akan mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ihwal pembangunan halte shuttle di Stasiun Cimekar.

Halte shuttle ini berguna untuk penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh yang hendak menuju Stasiun Tegalluar.

Kepala Dishub Jabar A Koswara mengatakan, Pemkot Bandung harus turut membangun fasilitas pendukung untuk pengoperasian penuh kereta Whoosh pada bulan depan.

Sebab, saat ini untuk akses Stasiun Cimekar, Pemkot masih belum dibuatkan halte.

“Di Stasiun Cimekar perlu ada pedestrian dari stasiun ke halte, dan perlu dibangun halte. Nanti kami surati Pemkot Bandung, karena ini tanah punya Pemkot,” ucap Koswara, Kamis (28/9).

Selain itu, Koswara menjelaskan, Dishub Jabar juga akan berkoordinasi dengan Pemkot Bandung soal Bus Bandros untuk memberikan fasilitas penumpang KCJB yang hendak berkeliling Kota Bandung.

Namun, fasilitas ini akan diberikan dari Pool Damri.

“Kami sarankan Bandros di pool jadi dari pool ke kota pakai Bandros, nanti kami koordinasikan dengan Kota Bandung, jadi di Stasiun Tegalluar enggak terlalu banyak armada,” tuturnya. (mcr27/jpnn)

Dishub Jabar minta Pemkot Bandung membangun halte shuttle bus di Stasiun Cimekar untuk akses kereta cepat Jakarta Bandung.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News