Ganjaran Buruh Berjuang Membidik Suara Buruh Nelayan di Subang

Rabu, 20 September 2023 – 16:45 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang Membidik Suara Buruh Nelayan di Subang - JPNN.com Jabar
Ganjaran Buruh Berjuang Membidik Suara Buruh Nelayan di Subang. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUBANG - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus menyosialisasikan nama Ganjar Pranowo ke masyarakat. Kali ini, GBB tidak hanya menyasar para pekerja di dalam pabrik-pabrik perkotaan saja. 

Mereka juga menyasar massa buruh sektor nelayan, dengan mengukuhkan struktur pemenangan yang dikemas dengan acara Cinema dan Ngopi (ngobrol pintar) Ganjaran di Kampung Karang Mulia, Desa Blanakan, Subang, Jawa Barat, Rabu (20/9). 

Acara yang diadakan di lapangan kampung itu, diikuti sedikitnya 130 laki-laki dan perempuan yang berprofesi sebagai buruh nelayan atau sektor perikanan. 

Mereka adalah warga yang bekerja di kapal-kapal penangkap dan membersihkan ikan, sebelum dijual ke pasar. 

Acara dimulai dengan pemutaran video perjalanan GBB dan profil Ganjar Pranowo. Kegiatan Cinema Ganjaran mampu menyedot perhatian mayoritas warga kampung, untuk menonton sekaligus menyaksikan pengukuhan struktur pemenangan sektor pekerja nelayan. 

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, agenda ini ditujukan untuk perluasan dan penggalangan suara untuk Ganjar di kalangan pekerja sektor nelayan atau perikanan di pesisir Blanakan. 

"Alhamdulillah, kami berhasil melakukan kegiatan pengukuhan struktur pemenangan di kalangan Buruh Nelayan untuk memperluas dukungan dan suara untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden Pilihan Buruh Indonesia," kata Lukman dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com. 

Lukman menuturkan, acara tersebut terlaksana berkat kerja sama GBB, dan FSB Garteks-KSBSI yang terus bertekad untuk melakukan perluasan jangkauan suara, di kantong-kantong buruh di semua sektor khususnya Jawa Barat. 

Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus menyosialisasikan nama Ganjar Pranowo ke masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News