Ganjar Creativity Dukung Pemberdayaan Perempuan di Garut

Kamis, 14 September 2023 – 16:00 WIB
Ganjar Creativity Dukung Pemberdayaan Perempuan di Garut - JPNN.com Jabar
Kelompok alumni muda Unpad – ITB – UPI yang tergabung dalam Sukarelawan Ganjar Creativity menggelar kegiatan pemberdayaan wanita bertajuk Wanoja Desa di Desa Indralayang, Caringin, Garut. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, GARUT - Kelompok alumni muda Unpad – ITB – UPI yang tergabung dalam Sukarelawan Ganjar Creativity berupaya meningkatkan pemberdayaan perempuan.

Salah satunya dengan menggelar Wanoja Desa di Desa Indralayang, Caringin, Garut.

Ketua Ganjar Creativity Dicky Fauzia mengatakan kegiatan itu diadakan untuk berdialog dan menyerap aspirasi dari kaum perempuan khususnya perempuan desa.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan dihadiri puluhan perempuan dari generasi muda yang ada di Garut,” katanya dalam keterangan, Kamis (14/9).

Dicky menuturkan dari hasil dialog yang mereka lakukan, ada beberapa hal yang diinginkan oleh kelompok perempuan.

Salah satunya mengenai peningkatan knowledge dan skill, akses modal, dan pendampingan untuk meningkatkan kelas usaha.

“Kebutuhan knowledge dan skill ditingkatkan dengan memberi pelatihan. Kebutuhan akses modal difasilitasi dengan kredit dengan suku bunga rendah, tanpa jaminan, dan tanpa biaya di bank. Agar para ibu-ibu yang berjualan di pasar gampang mengakses modal,” ujarnya.

“Kemudian pendampingan yang bisa membawa mereka pada posisi berkelas. Dari pendampingan itu bisa diketahui kapan naik kelas, kapan lulus dan mandiri sehingga produknya bisa punya nilai jual tinggi,” sambungnya.

Kelompok alumni muda Unpad – ITB – UPI yang tergabung dalam Sukarelawan Ganjar Creativity berupaya meningkatkan pemberdayaan perempuan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News