Pemkab Bekasi Serahkan Bantuan Hibah Rp135 Miliar Demi Penyelenggaraan Pemilu 2024

Selasa, 29 Agustus 2023 – 08:30 WIB
Pemkab Bekasi Serahkan Bantuan Hibah Rp135 Miliar Demi Penyelenggaraan Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyerahkan bantuan keuangan berupa hibah senilai Rp135 miliar kepada penyelenggara pemilu untuk kebutuhan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Bantuan keuangan itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan kepada Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin senilai Rp117 miliar serta Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi senilai Rp18 miliar.

"Mudah-mudahan bisa membantu agar lebih lancar lagi termasuk untuk kebutuhan logistik," kata Dani Ramdan.

Ia mengatakan pemberian dana hibah untuk penyelenggara pemilihan umum baik KPU maupun Bawaslu Kabupaten Bekasi sebagai dukungan agar penyelenggaraan pemilu berjalan dengan lancar.

Menurut dia, porsi bantuan pemerintah daerah bersifat dukungan saja sementara bantuan terbesar untuk menyukseskan pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu berasal dari pembiayaan negara.

"Anggaran tersebut akan dipergunakan sesuai dengan perjanjian naskah hibah daerah, sudah dicantumkan di antaranya kegiatan sosialisasi dan penyelenggaraan. Kalau untuk pemilu sendiri, kita sifatnya lebih kepada dukungan anggaran karena anggaran yang besarnya dari APBN," katanya.

Dani mengaku selain memberikan bantuan hibah kepada penyelenggara pemilu, Pemkab Bekasi juga akan membantu penguatan dari sektor lintas masyarakat, sosialisasi hingga edukasi sampai ke tingkat desa.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Bekasi dalam menunjang kelancaran tugas Bawaslu pada kegiatan tahapan pemilihan kepala daerah.

Pemkab Bekasi menyerahkan bantuan keuangan berupa hibah senilai Rp135 miliar kepada penyelenggara pemilu untuk kebutuhan Pilkada serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News