BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air Bersih Untuk 1.050 KK Korban Kekeringan

Rabu, 23 Agustus 2023 – 19:00 WIB
BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan Air Bersih Untuk 1.050 KK Korban Kekeringan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Sejumlah warga antre untuk mendapatkan jatah saat penyaluran air bersih. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan air bersih kepada 1.050 kepala keluarga (KK) terdampak kekeringan.

Koordinator petugas lapangan BPBD Kabupaten Bekasi, Abdul Hamidi mengatakan distribusi air bersih menyasar warga terdampak kekeringan di tiga kecamatan, yakni Serang Baru, Bojongmangu, dan Cibarusah.

"Hari ini kami mendistribusikan bantuan air bersih bagi 500 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Serang Baru, 50 KK di Bojongmangu, dan 500 KK di Kecamatan Cibarusah," katanya.

Dia mengatakan pendistribusian bantuan dilakukan secara keliling dari pintu ke pintu warga kecuali di kediaman yang tidak dapat terjangkau truk pengangkut air akibat tidak memiliki akses jalan memadai.

"Salah satu kendalanya ada beberapa warga yang tidak terjangkau akses truk pengangkut air, sehingga kami memutuskan untuk mengumpulkan warga di satu titik. Jadi, warga harus mengangkut sendiri menggunakan jeriken," katanya.

Hamidi memastikan suplai air bersih warga terdampak kekeringan ini dilakukan setiap hari dengan mengerahkan tiga unit truk tangki yang masing-masing berkapasitas 5.000 liter.

Sementara pasokan air bersih diambil dari kantong-kantong penampungan PDAM di sekitar lokasi.

"Untuk mencukupi kebutuhan seluruh warga, kami bolak-balik ambil air dan hari ini suplai air kami ambil dari water tank PDAM Tirta Bhagasasi di Perum KSB Serang Baru," ucap dia.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan air bersih kepada 1.050 kepala keluarga (KK) terdampak kekeringan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News