Lintasan Uji Praktik Berubah, Pemohon SIM di Depok Melonjak

Senin, 14 Agustus 2023 – 13:45 WIB
Lintasan Uji Praktik Berubah, Pemohon SIM di Depok Melonjak - JPNN.com Jabar
Lintasan uji praktik pembuatan SIM C di Polres Metro Depok. Foto : source for JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polres Metro Depok meluncurkan lintasan baru uji praktik surat izin mengemudi (SIM), dengan empat poin perbaikan yang memperluas maupun memperpanjang lintasan serta menghilangkan belokan angka 8 untuk mempermudah peserta.

Kanit Regident Polres Metro Depok, AKP Marendra Rian Agusta lintasan berbentuk angka 8 telah diubah menjadi sirkuit lintasan S, yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

“Yang sebelumnya lintasannya membentuk angka 8, sekarang digantikan dengan lintasan membentuk huruf S,” ucapnya, Senin (14/8).

Selain merubah lintasan 8 menjadi S, ukuran lintasan uji praktik SIM juga diperlebar dari sebelumnya.

“Semula 1,5 meter kali lebar kendaraan menjadi 2,5 meter kali dari lebar kendaraan," ujarnya.

Dengan lintasan baru tersebut membuat pemohon menjadi lebih mudah ketika ujian praktik SIM. Perubahan ini juga sangat disambut baik oleh masyarakat.

“Masyarakat tentu sangat gembira, melihat bagaimana Polri merespons keluhan yang ada di tengah masyarakat, yang utamanya adalah perihal proses penerbitan SIM,” terangnya.

Meski lebih mudah, tetapi kompetensi tetap menjadi penilaian petugas saat praktik uji SIM.

Kini ujian praktik SIM C atau roda dua telah diubah, yang sebelumnya lintasan angka 8 kini menjadi lintasan S yang dinilai lebih mudah oleh masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News