Hasil Survei Trust Indonesia: Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ideal

Senin, 31 Juli 2023 – 21:30 WIB
Hasil Survei Trust Indonesia: Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ideal - JPNN.com Jabar
Direktur Eksekutif Trust Indonesia, Azhari Ardinal saat memaparkan hasil survei. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sandiaga Uno menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) paling layak jika dipasangkan dengan semua Calon Presiden (Capres), berdasarkan hasil survei yang digelar oleh Trust Indonesia di Jawa Barat.

Direktur Eksekutif Trust Indonesia, Azhari Ardinal mengatakan bahwa survei tersebut dilakukan pada 1 hingga 10 Juli 2023, dengan melibatkan 800 responden dan menggunakan teknik multistage random.

"Dalam sampling ini, figur Sandiaga Uno dianggap menjadi cawapres paling layak dipasangkan dengan semua nama capres," ucapnya, saat merilis hasil survei, di Kota Depok, Senin (31/7).

Dirinya menerangkan sebanyak 28 persen responden memilih Sandi sebagai cawapres yang layak dipasangkan dengan siapapun.

"Dalam simulasi yang dipasangkan dengan Anies Baswedan, Sandiaga Uno berhasil memperoleh elektabilitas sebesar 29,5 persen," terangnya.

Dalam hal itu, Sandi mengalahkan AHY yang hanya mendapat dukungan responden sebanyak 10,0 persen dan Erick Thohir yang memiliki elektabilitas 7,2 persen.

"Sebaliknya, dalam simulasi yang dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, Sandi mendapatkan elektabilitas sebesar 28,3 persen. Unggul dari Erick Thohir yang memperoleh dukungan sebanyak 10,5 persen dan Andika Perkasa yang hanya mendapat dukungan sebesar 6,8 persen," jelasnya.

Sementara, jika dipasangkan dengan Prabowo Subianto, Sandi juga memiliki elektabilitas tinggi, yakni sekitar 28,5 persen.

Dalam survei yang dilakukan oleh Trust Indonesia, Sandiaga Uno menjad cawapres paling layak jika disandingkan dengan semua capres pada Pemilu 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News