Cegah Kasus Intimidasi Terulang, Panwascam Bogor Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Rabu, 26 Juli 2023 – 19:30 WIB
Cegah Kasus Intimidasi Terulang, Panwascam Bogor Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif yang digelar Bawaslu Kota Bogor bersama Panwascam Bogor Selatan. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Berlokasi di rumah makan Waroeng Ngariung, Kecamatan Bogor Selatan, Bawaslu Kota Bogor bersama Panwascam Bogor Selatan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif.

Ketua Panwascam Bogor Selatan, Muhammad Habibi Zaenal Arifin mengatakan kegiatan ini merupakan buah dari hasil diskusi pihaknya dengan para lurah dan Camat Bogor Selatan, sekaligus buntut dari tindakan intimidasi yang diterima petugas Panwascam Bogor Selatan pada Minggu (23/7) kemarin.

"Sebenarnya ini merupakan bagian dari kesinambungan permasalahan yang terjadi di wilayah terkait netralitas lembaga kemasyarakatan LPM, RT, RW yang mana ada kaitannya soal kejadian kemarin. Makanya hari ini kami mengundang para lurah dan LPM," kata Habibi, Rabu (26/7).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh para lurah, LPM dan unsur pemerintah wilayah lainnya, sebagai bentuk edukasi agar kejadian pada akhir pekan kemarin tak terulang kembali di kemudian hari.

"Intinya kami tidak ingin kejadian akhir pekan kemarin terjadi lagi di wilayah kami, makanya kami memberikan pembinaan kepada Lurah dan para LPM agar bisa diteruskan kepada para lembaga kemasyarakatan di wilayah masing-masing," ujarnya.

Sekadar diketahui, selain dihadiri para lurah dan LPM kegiatan tersebut juga dihadiri TNI, Polri hingga unsur pemerintah kecamatan untuk turut ambil bagian memberikan arahan kepada para peserta yang hadir. (mar7/jpnn)

Bawaslu Kota Bogor bersama Panwascam Bogor Selatan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif, demi mencegah kasus intimidasi kepada petugas lapangan.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News