Selain Mengintimidasi Panwascam Bogor Selatan Petugas Juga Sempat Dihina 'Kebo Bawaslu'

Selasa, 25 Juli 2023 – 08:30 WIB
Selain Mengintimidasi Panwascam Bogor Selatan Petugas Juga Sempat Dihina 'Kebo Bawaslu' - JPNN.com Jabar
Anggota Panwascam Bogor Selatan, Nurhayati saat memberikan keterangan, ihwal intimidasi yang diterimanya ke Bawaslu Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Anggota Panwascam Bogor Selatan, Nurhayati menceritakan kronologi dugaan intimidasi yang dialaminya saat mengawal kegiatan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bogor, Dr Rayendra alias Raendi Rayendra di RW 08 Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan pada Minggu, (23/7).

Dugaan intimidasi ini dilakukan Tim Bacalon Wali Kota Bogor, Dr Rayendra, baik itu yang dilakukan pihak yang membuat acara serta penanggung jawab acara tersebut.

"Saya melaporkan atas intimidasi pengusiran dan kata-kata kasar kepada kami," kata Nurhayati seusai membuat laporan di Bawaslu Kota Bogor pada Senin (24/7).

Dugaan intimidasi itu bermula saat dirinya tengah mengawasi kegiatan Dr Rayendra.

"Pas kejadian itu sebenarnya acara itu sudah dimulai, karena saya dapat intruksi surat tugas dari Ketua Panwascam, maka saya turun ke sana," ucap dia.

Sesampainya di lokasi, pihaknya bertemu dengan Ketua RW 08, dan diarahkan menemui penanggung jawab acara tersebut perihal untuk mempertanyakan kegiatan tersebut.

Tak lama, penanggung jawab kegiatan ini pun menemuinya di sela-sela pengawasan yang sedang dilakukannya.

"Kemudian saya mengawasi dan penanggung jawab kegiatan ini menemui saya, kemudian saya bertanya maksud dan tujuan acara tersebut," ujarnya.

Kronologi lengkap detik-detik intimidasi tim Dr Rayendra kepada Panwascam Bogor Selatan. Petugas sempat dihina sebagai
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News