Pilpres 2024: Sikap dan Keputusan ABJ Ada di Tangan Jokowi

Sabtu, 15 Juli 2023 – 21:02 WIB
Pilpres 2024: Sikap dan Keputusan ABJ Ada di Tangan Jokowi - JPNN.com Jabar
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Arus Bawah Jokowi (ABJ), yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Savero Kota Bogor, Sabtu (15/7). Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BOGOR - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael F Umbas menyebut, sampai saat ini pihaknya belum menentukan sikap dukungan kepada para kandidat Bakal Calon (Balon) Presiden, untuk Pemilu 2024. 

Hal tersebut diungkapkan Michael F Umbas, pada pembacaan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas), yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Savero Kota Bogor, Sabtu (15/7). 

Michael F Umbas mengatakan, Jokowi sempat berpesan kepada ABJ agar tidak terlalu terburu-buru menentukan sikap politik kepada para Balon Presiden 2024. 

"ABJ membuktikan loyal dan setia mengikuti arahan tersebut dan tidak tergiur untuk melangkah secara agresif, dalam menentukan pilihan politik sebelum ada perintah dan arahan bapak sebagai penasehat utama ABJ," kata Michael. 

Dalam forum Rakernas itu juga, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ABJ fokus mendengarkan masukan, dan aspirasi dari masyarakat dan pengurus AJB yang ada di wilayah. 

Berdasarkan hasil Rakernas, ABJ sepakat tidak akan terburu-buru menentukan sikap politik sampai ada arahan dari Jokowi selaku penasehat utama ABJ. 

"Kami ABJ masih menunggu arahan dari Pak Jokowi kalau soal itu. Sampai saat ini juga Pak Jokowi belum memberikan arahan untuk  Pemilu 2024 mendatang," ujarnya. 

Michael F Umbas menegaskan, siapun Balon Presiden 2024 yang didukung Jokowi, hal itu juga yang akan menjadi keputusan ABJ dan orang itu juga yang akan didukung oleh pihaknya. 

Arus Bawah Jokowi (ABJ) memastikan belum menetukan dukungan politik untuk capres manapun. Keputusan ABJ ada di tangan Presiden Joko Widodo.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News