Ganjar Muda Padjajaran Potong Hewan Kurban Bersama Warga di Indramayu

Jumat, 30 Juni 2023 – 19:00 WIB
Ganjar Muda Padjajaran Potong Hewan Kurban Bersama Warga di Indramayu - JPNN.com Jabar
Berbagi kebahagiaan di Hari raya Iduladha, Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran bagikan 100 paket daging kurban di Indramayu. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Hari Raya Iduladha menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) dengan warga di Kabupaten Indramayu.

Mereka terlihat kompak bergotong royong menyembelih hewan kurban di Desa Kaplongan Lor Kecamatan Karangampel setelah salat Iduladha 1444 Hijriah, Kamis (29/6).

"Untuk kegiatan hari ini bertepatan dengan momentum Iduladha yang dimana Ganjar Muda Padjajaran melakukan penyembelihan hewan kurban," kata Koordinator Pusat Ganjar Muda Padjajaran (GMP) Randry Adryan Setiawan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (30/6).

Para sukarelawan Ganjar bersama warga kemudian bergotong royong menguliti dan memotong-potong daging dan bagian tubuh hewan kurban tersebut untuk dibagikan kepada warga di sekitar lokasi.

"Hasil dari penyembelihan hewan itu, bersama warga Desa Kaplongan Lor kami membagikannya kepada masyarakat. Untuk jumlah paketnya itu ada 100 paket yang kami bagikan," ujar Randry.

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban memiliki nilai-nilai ibadah sesuai dengan ajaran agama Islam.

Randry mengatakan ibadah tersebut menjadi refleksi dari keteladanan Nabi Ibrahim dan ketulusan Nabi Ismail yang menempatkan kecintaannya kepada Allah SWT di atas segalanya.

Selain itu, penyembelihan hewan kurban juga dinilai dapat meningkatkan gotong royong, kebersamaan dan persatuan seperti yang ditekankan oleh Ganjar Pranowo dalam berbagai kesempatan.

Berbagi kebahagiaan di Hari raya Iduladha, Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran bagikan 100 paket daging kurban di Indramayu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News