Melalui Kemah Restorasi, NasDem Jabar Siapkan Ribuan Kader Siap 'Tarung' pada Pileg 2024

Minggu, 21 Mei 2023 – 20:06 WIB
Melalui Kemah Restorasi, NasDem Jabar Siapkan Ribuan Kader Siap 'Tarung' pada Pileg 2024 - JPNN.com Jabar
DPW Partai NasDem Jawa Barat mulai memanaskan mesin politik, salah satunya dengan kemah restorasi untuk menyiapkan bacaleg yang siap bertarung pada Pileg 2024. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - DPW Partai NasDem Jawa Barat terus melakukan persiapan dan kesiapan para bakal calon legislatif (bacaleg). Salah satunya dengan menggelar kamping restorasi atau sekolah legislatif. 

Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa mengatakan, kemah restorasi bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para bacaleg. 

Nantinya, para bacaleg yang mengikuti kemah restorasi akan diberikan pembekalan untuk memenangkan kontestasi politik yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

"Kami ingin melalui sekolah caleg ini, kekuatan atau kemampuan yang dimiliki terus ditingkatkan, kapasitasnya, agar jauh lebih memadai," ujar Saan di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (21/5). 

Selain itu, kata Saan, dengan adanya kemah restorasi diharapkan dapat meningkatkan kekompakan para bacaleg NasDem. Sehingga, akan tercipta kekuatan politik kolektif yang kuat. 

"Kalau sudah menjadi kekuatan kolektif, menjadi kesadaran kolektif, maka kami meyakini nasdem di dapil itu akan menjelma menjadi partai yang kuat, minimal target setiap dapil 1 di semua tingkatan itu bisa kami dapatkan," ujar Saan. 

Saan menyebutkan, para bacaleg akan dibekali kemampuan politik praktis pada kemah restorasi. Salah satunya branding (citra) diri para bacaleg. 

Menurutnya, citra diri dari seorang bacaleg haruslah baik di mata masyarakat. Hal itu, dinilainya menjadi salah satu penentu dipilih atau tidaknya bacaleg oleh pemilih. 

DPW Partai NasDem Jawa Barat mulai memanaskan mesin politik, salah satunya dengan kemah restorasi untuk menyiapkan bacaleg yang siap bertarung pada Pileg 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News