Warga Bandung Antusias Berburu Pasar Murah yang Digelar Sukarelawan Ganjar

Sabtu, 20 Mei 2023 – 18:47 WIB
Warga Bandung Antusias Berburu Pasar Murah yang Digelar Sukarelawan Ganjar - JPNN.com Jabar
Ratusan warga Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, terlihat antusias berburu pasar murah pada Sabtu (20/5). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan warga Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, terlihat antusias berburu pasar murah pada Sabtu (20/5). 

Mereka datang berbondong-bondong sejak pagi untuk memperoleh sembako murah yang diselenggarakan oleh Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Barat. 

Perwakilan OMG Jabar Diego Rizky Fauzi mengatakan, kegiatan itu terbentuk dari permintaan warga sekitar yang menginginkan adanya kebutuhan pokok dengan harga murah di bawah harga pasaran. 

"Yang melatarbelakangi kegiatan ini terselenggara, yaitu pertama memang kami sebagai relawan OMG Kota Bandung mendengar bisikan-bisikan dari masyarakat, aspirasi-aspirasi dari masyarakat bahwa memang di sini itu masyarakat menginginkan diadakannya kegiatan pasar murah," ujar Diego dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com. 

"Kedua, kami semuanya tahu bahwasanya kondisi harga bahan-bahan pokok di lapangan di pasaran yang terjadi cenderung tidak stabil. Setidaknya ketika harga pokok sedang naik maka kami bisa membantu masyarakat mereka sudah memiliki persediaan untuk beberapa hari atau mungkin beberapa minggu ke depan," sambungnya. 

Sukarelawan Ganjar Pranowo itu berharap, pasar murah ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari seperti beras, telur, dan minyak goreng. 

Diego menjelaskan, kegiatan yang juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo itu mendapatkan respons yang sangat positif dari warga. 

Warga mengikuti instruksi untuk mengantre dengan tertib untuk menukarkan kupon milik mereka dengan sembako yang ditebus murah. 

Ratusan warga Kelurahan Babakan Tarogong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, terlihat antusias berburu pasar murah pada Sabtu (20/5).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News