Sukarelawan Anies Baswedan Siap Dirikan 81 Ribu Poskora di Seluruh Desa di Indonesia

Minggu, 09 April 2023 – 20:10 WIB
Sukarelawan Anies Baswedan Siap Dirikan 81 Ribu Poskora di Seluruh Desa di Indonesia - JPNN.com Jabar
Forum Komunikasi (Forkom) Sukarelawan Anies, kembali melakukan kegiatan nasional dalam rangka meningkatkan siinergisitas dan kolaborasi antarsukarelawan dan partai politik. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ratusan simpul sukarelawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Sukarelawan Anies, kembali melakukan kegiatan nasional dalam rangka meningkatkan siinergisitas dan kolaborasi antarsukarelawan dan partai politik.

Forkom yang didirikan pada 1 September 2022 yang bersifat terbuka dan inklusif itu memiliki tujuan sebagai forum komunikasi bagi berbagai simpul sukarelawan Anies Baswedan yang ada di seluruh Indonesia. 

Forkom didirikan oleh para simpul sukarelawan yang diinisiasi Tatak Ujiyati, yang merupakan mantan tim TGUPP Gubernur DKI Anies Baswedan, yang berperan dalam menyusun strategi dan program guna memenangkan calon Presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Forkom berkewajiban memperkenalkan Anies Baswedan kepada seluruh masyarakat tentang jejak rekamnya agar masyarakat dapat secara utuh mengenal sosok capres yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat tersebut. 

Perwakilan Jaringan Nasional (Jarnas) Bersama Anies Kami Siap (Beraksi), Aly Yusuf mengatakan demi memenangkan Anies Baswedan di Pemilu 2024, pihaknya secara resmi meluncurkan Posko Rakyat, Posko Sukarelawan Anies (Poskora).

Launching Poskora dihadiri 350 orang dari 167 simpul sukarelawan dari seluruh Indonesia dan dihadiri oleh utusan partai politik, sekaligus meluncurkan aplikasi untuk mengetahui perkembangan Poskora di masyarakat sehingga target Satu Desa Satu Posko bisa tercapai.

Pendirian Poskora merupakan bentuk implementasi strategi yang efektif dari forkom untuk memanaskan mesin sukarelawan dalam mengisi celah kosong yang selama ini masih belum maksimal dilakukan oleh partai pengusung.

Sehingga konsep sinergi dan kolaborasi yang menjadi dasar pergerakan simpul sukarelawan Anies Baswedan menjadi optimal dan berdaya hasil tinggi.

Sukarelawan Anies Baswedan siap dirikan Posko Rakyat, Posko Sukarelawan Anies (Poskora) di 81 ribu desa di seluruh Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News