Hisnu dan 1.000 Ulama Jabar Kompak Dukung Ganjar Pranowo

Senin, 15 Mei 2023 – 19:25 WIB
Hisnu dan 1.000 Ulama Jabar Kompak Dukung Ganjar Pranowo - JPNN.com Jabar
Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) dan 1.000 ulama Jawa Barat Timur sepakat dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) bersama 1.000 ulama se-Priangan Timur mendeklarasikan dukungan dan doa bersama untuk kemenangan calon presiden Ganjar Pranowo, di Pondok Pesantren Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. 

Koordinator Nasional Hisnu, Yusuf Hidayat mengatakan lewat deklarasi dukungan kali ini para ulama akan berkomitmen dan tanggung jawab untuk memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024. 

“Alhamdulillah, hari ini diikuti 1.000 kiai, ajengan, ustaz, bu nyai se-Priangan Timur untuk menyatakan dukungan dan doa untuk Pak Ganjar. Setelah deklarasi, para ulama punya komitmen dan tanggung jawab bergerak kepada para alumni serta jemaahnya,” ucap Yusuf dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (15/5). 

Yusuf menyebut, para ulama memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu secara ikhlas di Ponpes Cipasung. Sebab, Ponpes Cipasung juga memiliki sejarah panjang terhadap bangsa dan negara. 

“Pak Ganjar didukung oleh para ulama karena memiliki kedekatan akidah secara NU. Sosoknya bisa diterima semua kalangan, bukan hanya pesantren dan santri namun di luar itu karena memiliki banyak prestasi dan kesantunannya,” kata Yusuf. 

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Cipasung KH Ubaidillah Ruhiyat mendoakan Ganjar agar sukses dan menang dalam kontestasi Pilpres 2024. 

“Kami ulama se-Priangan Timur ingin dan bermunajat kepada Allah SWT.  Mudah-mudahan calon presiden kita Bapak Haji Ganjar Pranowo nanti dalam Pilpres sukses, ada kemenangan, dan dalam ridho Allah SWT,” kata KH Ubaidillah. 

KH Ubaidillah menegaskan, seluruh ulama yang hadir dalam kesempatan ini telah sepakat mendukung dan mendorong Ganjar sebagai presiden 2024. 

Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) dan 1.000 ulama Jawa Barat Timur sepakat dukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News