Kajol Indonesia Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Bekasi

Jumat, 12 Mei 2023 – 19:00 WIB
Kajol Indonesia Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Bekasi - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan safety riding di Cikarang - Bekasi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BEKASI - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan safety riding bagi driver ojol yang ada di Cikarang - Bekasi pada Rabu (10/5).

Acara itu berlangsung di Jalan Raya Serang-Setu, Sukasejati, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar, Risnandar mengatakan kegiatan ini berbeda dengan yang sebelumnya.

Pasalnya, program pelatihan ini sangat penting untuk driver ojol yang notabene aktivitasnya selalu berada di jalan raya.

Selain itu, Risnandar berharap melalui pelatihan nantinya dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, khususnya yang melibatkan kendaraan roda dua.

"Apa penting safety riding, yang pertama banyak dari pengemudi kendaraan bermotor itu bisa mengemudi kendaraan tapi mereka banyak yang belum bisa menguasai dan memahami kendaraan itu sendiri ataupun rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan," ujar Risnandar dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (12/5).

Berbekal dari itu, pihaknya berinisiatif untuk mengadakan program pelatihan safety riding secara teori maupun praktik tentang cara berkendara yang baik dan benar.

Saat pelatihan teori, para peserta mendengarkan seksama materi yang disampaikan instruktur. Adapun materi yang diberikan yaitu mengenai aturan rambu-rambu lalu lintas, cara berkendara yang benar, cara pengereman yang benar, dan lain sebagainya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan safety riding di Cikarang - Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News