Kowarteg Indonesia Perkenalkan Masakan Khas Nusantara di Bogor

Jumat, 12 Mei 2023 – 18:35 WIB
Kowarteg Indonesia Perkenalkan Masakan Khas Nusantara di Bogor - JPNN.com Jabar
Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia terus menggelar kegiatan positif untuk masyarakat, salah satunya dengan memperkenalkan masakan Nusantara di Bogor. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia terus menggelar kegiatan positif untuk masyarakat, salah satunya dengan memperkenalkan masakan Nusantara di beberapa daerah di Indonesia.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar demo masak yang diikuti ratusan warga Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor Rabu (10/5).

Koordinator Daerah Kowarteg Jawa Barat Joko Dewo mengatakan, pihaknya mengajak warga di Bogor untuk memasak menu Nusantara ala Warteg.

"Kowarteg Indonesia mengajak ibu-ibu memasak ria ala Warteg. Sebenarnya, ibu-ibu di sini jago masak semua. Namun, kali ini kami ingin menyajikan ini lho masakan warteg yang sesungguhnya," ucap Joko dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (12/5).

Joko menuturkan, kali ini pihaknya memberikan resep masakan sambal goreng kentang dengan udang dan petai. Menurutnya, resep itu terinspirasi dari masakan masyarakat pasundan yang menggemari petai dalam setiap masakannya.

"Kami menggelar demo masak sambal goreng kentang udang petai. Nah, kultur masakan inilah yang diilhami dari masyarakat pasundan yang suka petai," ujar Joko.

Kowarteg Indonesia juga mendatangkan chef yang kerap memasak masakan Warteg sehingga warga bisa belajar menu masakan tersebut dengan baik.

"Kami sajikan dengan menghadirkan chef yang jago memasak masakan dari warteg," jelasnya.

Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia terus menggelar kegiatan positif untuk masyarakat, salah satunya dengan memperkenalkan masakan Nusantara di Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News