Dedi Mulyadi Mundur dari Golkar, Ridwan Kamil: Harus Dihormati

Kamis, 11 Mei 2023 – 19:35 WIB
Dedi Mulyadi Mundur dari Golkar, Ridwan Kamil: Harus Dihormati - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kabar pengunduran diri politisi Dedi Mulyadi dari Partai Golkar menjadi perhatian publik.

Dedi Mulyadi selama ini lekat sebagai salah satu kader partai berlambang pohon beringin itu. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2016 – 2019.

Surat pengunduran diri Dedi Mulyadi pun tersebar di berbagai media sosial. Surat itu ditandatangani oleh Dedi di atas materai dan ditujukan kepada Ketua Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Ridwan Kamil menilai keputusan Dedi Mulyadi harus dihormati.

Sebab, keputusan mau pun perpindahan tokoh politik dari partai satu ke yang lainnya merupakan hak politik secara individu.

“Saya kira jika ada tokoh berpindah partai harus dihormati karena pilihan politik adalah hak individu. Beliau (Dedi Mulyadi) sedang mengambil haknya, jadi kami hormati,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (11/5).

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat itu mengaku tidak ada komunikasi dengan Dedi Mulyadi sebelum mengirim surat pengunduran diri ke pengurus pusat.

Menurutnya, hal itu langsung berhubungan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga sesama kader Partai Golkar ikut berkomentar ihwal pengunduran diri Dedi Mulyadi dari partai berlogo pohon beringin itu,
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News