PDIP Jabar Targetkan Kemenangan Pada Pileg 2024

Kamis, 11 Mei 2023 – 12:45 WIB
PDIP Jabar Targetkan Kemenangan Pada Pileg 2024 - JPNN.com Jabar
Daftarkan Bacaleg ke KPU, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat menargetkan kemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jabar resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Puluhan kader PDIP jalan kaki dari kantornya, Jalan Pelajar Pejuang menuju KPU Jabar. 

Setibanya di Jalan Garut, para kader itu diiringi kesenian rampak kendang sebelum memasuki Kantor KPU Jabar. 

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono mengatakan, proses pendaftaran ini 120 Bacaleg ini mengangkat tema gelora kebangsaan Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan. 

Kemudian, proses pendaftaran Bacaleg ini dilaksanakan serentak dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia. 

"PDI Perjuangan mengangkat tema gelora kebangsaan Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan. Kami berjalan kaki jaraknya tidak jauh tidak lebih satu kilo. Kami masih kuat dan kami diiringi kesenian Sunda yaitu rampak kendang ini wujud budaya Indonesia budaya Sunda," kata Ono saat ditemui di kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Kamis (11/5). 

Ono menyebutkan, 120 Bacaleg ini terdiri dari 77 kader laki-laki dan 43 perempuan. 

"Kami mendaftarkan 120 Bacaleg DPRD Jabar, ada 77 laki-laki dan 43 perempuan, jadi telah memenuhi kuota perempuan lebih dari 34 persen lebih. PDIP perjuangan bakal betul mengikuti arahan KPU," tuturnya. 

Lebih lanjut, kata Ono, dari 120 nama Bacaleg yang didaftarkan, ada wajah-wajah baru dari berbagai latar belakang seperti artis, ulama, santri, atlet, ibu rumah tangga, seniman, hingga budayawan. 

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat menargetkan kemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News