Gegara Hal Ini Wacana Penertiban Kabel Udara di Kota Depok Sukar Dilakukan

Rabu, 10 Mei 2023 – 18:50 WIB
Gegara Hal Ini Wacana Penertiban Kabel Udara di Kota Depok Sukar Dilakukan - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan menertibkan kabel udara yang semrawut dan menempatkanya di bawah tanah.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan rencana tersebut masih terkendala secara teknis di lapangan.

"Iya itu sudah dikonsepkan, semua kabel-kabel udara itu harus turun ke bawah, baik itu kabel selulernya maupun PLN, cuma kami masih menghadapi permasalahan-permasalahan teknisnya," ucap Idris, Rabu (10/5).

Idris menyebut menurut PLN penempatan kabel di bawah tanah tidak bisa dilakukan.

"Teknis pelaksanaan penanaman kabel di bawah ini menurut PLN tidak bisa digabung. Menurut sebagian pakar di Jabar bisa digabung, kayaknya masih perlu kami pertemukan," ujarnya.

Dia menyebut untuk di Jalan Margonda Raya ini hanya tinggal kabel PLN saja yang berada di atas.

"Di Margonda ini sebenarnya hanya tinggal kabel-kabel PLN ya, karena yang seluler sudah kerja sama sudah tandatangan agar mereka menurunkan kabel-kabelnya," tuturnya.

Nantinya, tidak hanya di Jalan Margonda Raya saja tetapi penertiban kabel tersebut akan dilakukan di seluruh wilayah di Kota Depok.

Pemkot Depok akan segera tertibkan kabel udara yang membuat semrawut Jalan Margonda. Namun hal itu tentunya tidak akan mudah, begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News