Cek Jagoannya Disini, Berikut Daftar Lengkap Bacaleg DPD RI dari Jawa Barat

Selasa, 02 Mei 2023 – 16:35 WIB
Cek Jagoannya Disini, Berikut Daftar Lengkap Bacaleg DPD RI dari Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi KPU. Foto dok JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan 55 nama bakal calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Bacaleg tahun ini diramaikan oleh komedian hingga model tanah air.

Dua nama komedia yang dinyatakan menjadi bakal calon DPD RI Dapil 1 Jabar yakni Alfiansyah Bustami alias Komeng dan Ogi SOS.

Sementara, mantan model tanah air yakni Jihan Fahira juga ikut meramaikan pendaftaran calon DPD RI. Ada juga, mantan Bupati Garut Aceng Fikri yang kembali terjun ke dunia politik.

“(Oni SOS) tidak mendaftarkan kembali di Pileg 2024,” kata Anggota KPU Jawa Barat Divisi Teknis Penyelenggara Endun Abdul Haq dikonfirmasi, Selasa (2/5).

Kata Endun, meski sudah dinyatakan menjadi bakal calon DPD RI, ke-55 nama ini nantinya masih punya kewajiban untuk melakukan pendaftaran ulang.

Pendaftaran ulang ini untuk menetapkan menjadi calon tetap pada Pemilu legislatif atau Pileg 2024.

“KPU Jabar sudah membuka tahap pengajuan bakal calon anggota DPD Jabar dan pendaftaran bakal calon DPD RI pada 1 – 14 Mei 2023,” tuturnya.

Lebih lanjut, pada periode itu KPU Jabar juga membuka pendaftaran DPD Jawa Barat yang persyaratannya harus dari partai politik.

Bakal Calon DPD RI periode 2024 - 2028 diramaikan oleh komedian, model, hingga mantan kepala darah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News