Puluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kumpul di Pusdai Bandung, Mereka Bahas Soal Pemilu 2024

Senin, 01 Mei 2023 – 19:17 WIB
Puluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kumpul di Pusdai Bandung, Mereka Bahas Soal Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Kaolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono dan Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donni I Bainuri dalam kegiatan 'Pengarahan Dandim 0618 Kota Bandung dan Kapolrestabes Bandung' di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Senin (1/5). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kota Bandung berkumpul di Masjid Pusdai pada Senin (1/5).

Mereka berkumpul dalam rangka menjalin silaturahmi demi menguatkan solidaritas TNI/Polri dan juga menjaga situasi kamtibmas di Kota Bandung, terutama menjelang Pemilu 2024.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah ujung tombak dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Sehingga kami bisa mendapatkan setiap informasi dan bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Kota Bandung,” kata Budi ditemui seusai kegiatan.

Selama ini, kata Budi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berperan efektif dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Bandung.

Mereka dapat melakukan deteksi dini atas sebuah masalah dan langsung menyelesaikannya.

“Alhamdulillah berjalan baik selama ini tidak ada masalah berjalan baik setiap informasi ini disampaikan dan apabila bisa diselesaikan di tingkat bawah langsung diselesaikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donni I Bainuri meminta kepada jajarannya agar turut serta berkolaborasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan deteksi dini dan menekan angka kriminalitas di Bandung.

Jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kota Bandung berkumpul di Masjid Pusdai pada Senin (1/5) dan bersinergi dengan TNI/Polri menjaga Kamtibmas jelang Pemilu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News