Siap Maju Pilgub Jabar 2024, Ketua DPW PKB Syaiful Huda: Bismillah!

Minggu, 16 April 2023 – 11:21 WIB
Siap Maju Pilgub Jabar 2024, Ketua DPW PKB Syaiful Huda: Bismillah! - JPNN.com Jabar
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda memastikan diri akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat dan bertarung dalam Pilgub Jabar 2024. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda memastikan diri akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat dan bertarung dalam Pilgub Jabar 2024.

Hal itu disampaikan Huda saat ditemui di kantornya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Burangrang, Kota Bandung, Sabtu (15/4).

"Bismillah saya akan maju untuk calon gubernur bukan sebagai calon wakil gubernur. Saya akan maju di pilgub jabar," ucap Huda.

Huda menuturkan, sejumlah faktor yang membulatkan tekadnya untuk maju di Pilgub Jabar 2024. Satu di antaranya ialah ijtima ulama di jawa barat yang digelar di Kota Tasikmalaya lalu.

Menurutnya, dalam ijtima ulama tersebut memutuskan sebuah gagasan, salah satunya meminta kader PKB sebagai wadah aspirasi politiknya kaum nahdliyin untuk maju dalam kontestasi politik tertinggi di Jawa Barat yaitu Pilgub.

"Ada hasil ijtima di cipasung, hasilnya meminta dan merekomendasikan harus ada kader PKB maju dalam pilgub. Berbekal itu," ujar Huda.

Selain itu, target raihan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jawa Barat pun menjadi salah satu alasannya untuk maju sebagai calon gubernur.

Tak tanggung-tanggung, tahunn 2024 DPW PKB Jabar menargetkan 20 kursi di legislatif. Adapun saat ini, PKB memiliki 12 kursi di DPRD Jabar.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda memastikan diri akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat dan bertarung dalam Pilgub Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News