Cegah Kekerasan Pada Perempuan, Sukarelawan Srikandi Gelar Seminar Gender

Selasa, 11 April 2023 – 21:10 WIB
Cegah Kekerasan Pada Perempuan, Sukarelawan Srikandi Gelar Seminar Gender - JPNN.com Jabar
Belasan orang mengikuti seminar anti kekerasan pada perempuan yang digelar oleh Sukarelawan Srikandi Ganjar. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, GARUT - Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar seminar anti kekerasan pada perempuan yang digelar secara daring.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Eva Yuliana mengatakan, KGBO ini mulai ramai terjadi dan menyasar kaum perempuan.

“KBGO dapat diartikan sebagai bentuk kekerasan yang dilakukan seseorang kepada orang lain dengan menyerang seksualitas yang menggunakan fasilitas internet,” katanya dalam keterangannya, Selasa (11/4).

Dalam seminar yang digelar di Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, itu dihadiri puluhan milenial.

“Kami ingin memberikan pemahaman soal bahaya kekerasan itu. Dan kami harap perempuan bisa lebih peduli,” ujarnya.

Sementara itu, Tunggal Pawestri selaku konsultan isu gender dan menjadi pemateri dalam seminar menuturkan bahwa kekerasan berbasis gender telah meningkat sampai 63 persen.

“Sedangkan kasus KBGO naik hampir 300 persen. Data ini juga didukung oleh Dokumen Rilis Pers SAFEnet 2021, yang menyebutkan pada masa pandemi, angka KBGO mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat,” ungkapnya.

Berdasarkan hal tersebut, dia bersama Srikandi Ganjar Jabar tergerak untuk mengadakan penyuluhan kepada para milenial akan kekerasan gender berbasis online.

Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar seminar anti kekerasan pada perempuan yang digelar secara daring.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News