Mak Ganjar Jabar Ajak Perempuan Raih Keberkahan Ramadan Melalui Gebyar Selawat di Kuningan

Rabu, 05 April 2023 – 17:57 WIB
Mak Ganjar Jabar Ajak Perempuan Raih Keberkahan Ramadan Melalui Gebyar Selawat di Kuningan - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Mak Ganjar Jabar ajak kaum perempuan di Kabupaten Kuningan memaknai keberkahan bulan suci Ramadan melalui gebyar selawat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar Jawa Barat menggelar gebyar selawat di Gedung Indra Madura, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi mengatakan meraih kemuliaan Ramadan menjadi tujuan dari agenda lanjutan Mak Ganjar Jawa Barat bersama ibu-ibu Kabupaten Kuningan di bulan penuh berkah ini.

Semarak Ramadan begitu kental terasa dalam agenda keagamaan tersebut, ibu-ibu dari berbagai wilayah di "Kota Kuda" itu menyambut suka cita kehadiran Mak Ganjar.

"Pada bulan puasa ini kami mengadakan gebyar berselawat dan mengundang warga yang ada di Kuningan itu, (untuk) menggaungkan selawat serta salam kepada baginda Nabi Muhammad SAW," ucap Nurapsi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (5/4).

Tabuhan rebana dari kelompok Nada Islami Kuningan turut mengiringi lantunan selawat para peserta sebagai bentuk kecintaan umatnya terhadap Rasulullah SAW.

Nurapsi menyebut, melalui selawat emak-emak Kabupaten Kuningan mengharap keberkahan dan kemuliaan bulan Ramadan.

Di sisi lain, kegiatan ini juga menjadi momen mempererat silaturahmi dalam dekapan ukhwah islamiyah.

"Dilihat dari pesertanya alhamdulillah dihadiri berapa ratus orang terutama yaitu emak-emak yang hadir sepakat kita hari ini berselawat ramai-ramai di bulan suci ini," jelas Nurapsi.

Sukarelawan Mak Ganjar Jabar ajak kaum perempuan di Kabupaten Kuningan memaknai keberkahan bulan suci Ramadan melalui gebyar selawat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News