Santri di Ponpes Darul Ma'rif Sukabumi Dapat Pelatihan Menjahit dari SDG Jawa Barat

Minggu, 02 April 2023 – 22:10 WIB
Santri di Ponpes Darul Ma'rif Sukabumi Dapat Pelatihan Menjahit dari SDG Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Santri di Pondok Pesantren Darul Ma'rif, Kabupaten Sukabumi sedang menerima pelatihan menjahit dari mentor yang digelar oleh Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat. Foto: sources for jpnn.com

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Para santri di Pondok Pesantren Da'rul Marif, di Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi menerima pelatihan menjahit dari Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat.

Puluhan santri ini ikut serta dalam pelatihan yang digelar pada Minggu (2/3). Pelatihan ini dipandu oleh salah satu mentor yang sudah lama berkecimpung di bidang menjahit.

Koordinator Wilayah SDG Jabar, Ahmad Hakiki menuturkan bantuan komputer tersebut diperuntukan guna menambah ilmu dan keterampilan para santri dalam hal menjahit.

"Dari pelatihan ini, santri bisa punya ilmu-ilmu baru dan mereka bisa mendapatkan bidang ekstrakulikuler yang baru dan mampu menunjang untuk kegiatan santri ke depan," ujarnya.

Beberapa hal diajarkan dalam pelatihan tersebut. Mulai dari cara mengoperasikan mesin, bagaimana memasang benang pada mesin, hingga teknik-teknik membuat produk menggunakan mesin jahit.

Bukan sekadar menambah keterampilan, sukarelawan SDG Jabar juga berharap pelatihan ini bisa berdampak pada sektor ekonomi ponpes dan santri sendiri.

"Harapannya setelah lulus dari pesantren, mereka dibekali oleh ilmu-ilmu yang kreatif, untuk menunjang kehidupan mereka di bidang ekonomi," jelasnya.

Selain memberikan pelatihan, sukarelawan SDG Jabar juga menyerahkan bantuan mesin jahit kepada pihak Ponpes Darul Ma'rif.

SDG Jabar beri pelatihan menjahit untuk para santri di Ponpes Da'rul Marif di Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News