House of Hope Jadi Training Center Para Disabilitas Dalam Berkreasi dan Menyalurkan Bakatnya

Minggu, 02 April 2023 – 21:45 WIB
House of Hope Jadi Training Center Para Disabilitas Dalam Berkreasi dan Menyalurkan Bakatnya - JPNN.com Jabar
House of Hope, training center bagi penyandang disabilitas yang berlokasi di Jalan Lamping No 16, Sukajadi, Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Brand urban sports apparel dan socipreneur Zoleka membuka training center bagi kaum disabilitas di Kota Bandung.

Dengan nama House of Hope, tempat training ini berlokasi di Jalan Lamping No 16, Sukajadi, Kota Bandung.

CEO sekaligus Founder Zoleka, Irene Ridjab mengatakan House of Hope bakal menjadi pusat pelatihan anak-anak disabilitas dalam mengembangkan karyanya.

Program yang lahir dari Yayasan Blessindo Harapan Mandiri (YBHM) ini digagas Irene setelah 2 tahun fokus mendampingi anak-anak disabilitas.

“House of Hope ini kerinduan saya menjembatani kebutuhan anak-anak khusus ini bisa terjun di masyarakat secara mandiri. Sehingga kami bisa memberikan solusi kepada keluarganya, maupun kepada masyarakat,” kata Irene, Minggu (2/4).

Irene menjelaskan untuk saat ini House of Hope masih fokus mengembangkan motorik anak-anak disabilitas melalui buah tangan lukisan.

Zoleka kemudian menggarap lukisan-lukisan tersebut sehingga menjadi produk yang bisa ditawarkan ke beberapa instansi pemerintahan maupun swasta.

Hingga Februari 2023, lukisan anak-anak disabilitas ini sudah dipesan oleh Bank Indonesia (BI) maupun beberapa bank negara.

House of Hope, training center bagi penyandang disabilitas ini menjadi pusat pelatihan anak-anak disabilitas dalam mengembangkan bakat dan kreasinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News