Sebanyak 134 Nakes RSHS Bandung Positif Covid-19

Selasa, 15 Februari 2022 – 23:07 WIB
Sebanyak 134 Nakes RSHS Bandung Positif Covid-19 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Covid-19 varian baru Omicron. (FOTO ANTARA/Andi Firdaus)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung mencatat ada 134 tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif Covid-19. 

Peningkatan angka kasus Covid-19 di Kota Bandung, rupanya turut terjadi di RSHS Bandung.

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS Bandung dr Yana Akhmad Supriatna mengatakan, berdasarkan data yang diterima, dari total keseluruhan pegawai sebanyak 523, 77 orang di antaranya positif Covid-19.

"Kemudian, perawat yang diperiksa sebanyak 440 orang dan 57 dinyatakan positif, dari penunjang itu diperiksa 47, sebanyak 14 orang positif," ujar Yana melalui keterangannya di Bandung, Selasa (15/2).

Meski lebih dari seratusan nakes di RSHS Bandung terpapar covid-19, Yana memastikan pelayanan pasien di rumah skait tetap berjalan dengan aman, baik untuk pelayanan Covid-19 atau pelayanan lainnya. 

Hingga saat ini, pihaknya belum melakukan perekrutan nakes baru. Namun kemungkinan, bila terjadi lonjakan atau penambahan nakes yang terpapar, maka pihaknya baru akan membuka perekrutan.

"Persiapan perekrutan kalau ada lonjakan. Saat ini belum ada rekrutmen," katanya. 

Yana menjelaskan, saat ini tim dokter di RSHS Bandung tengah merawat 67 orang pasien, baik itu yang suspek atau terkonfirmasi covid-19.

Sebanyak 134 nakes di RSHS Bandung positif Covid-19 di tengah lonjakan kasus di Kota Bandung. Ini rinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News