Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan di Hari Pertama Ganjil-Genap, Paling Banyak di Gerbang Tol Ini

Sabtu, 12 Februari 2022 – 18:25 WIB
Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan di Hari Pertama Ganjil-Genap, Paling Banyak di Gerbang Tol Ini - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan dari Dishub Kota Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung tengah memeriksa salah satu kendaraan yang melintas dari pintu Tol Pasteur, Kota Bandung, dalam penerapan ganjil-genap, Jum'at (11/2). (Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ratusan kendaraan berpelat nomor non Bandung Raya diputarbalikkan karena tidak sesuai dengan pemberlakuan ganjil-genap di gerbang tol di Kota Bandung.

Berdasarkan data yang diperoleh, kendaraan dengan pelat nomor genap yang diminta putarbalik paling banyak terjadi di gerbang Tol Pasteur pada hari pertama, Jum'at (11/2) pemberlakuan ganjil-genap di Bandung.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara menuturkan, sebanyak 263 kendaraan roda empat yang berpelat nomor genap diputarbalik petugas di gerbang Tol Pasteur. Pasalnya, kendaraan tersebut tidak memenuhi syarat untuk bisa masuk ke Kota Bandung. 

Lebih lanjut, kata Asep, dari keseluruhan kendaraaan berpelat nomor non Bandung Raya yang diperkenankan masuk ke Kota Bandung hanya 239 kendaraan. 

"Rata-rata kendaraan yang diputarbalikkan itu pelat kendaraan B atau asal Jakarta. Kendaraan berpelat non genap yang diputarbalikkan berjumlah 263. Total kendaraan yang diperiksa ada 601," kata Asep melalui keterangannya, Sabtu (12/2).

Sementara itu, di gerbang Tol Pasirkoja, tercatat ada 76 kendaraan yang diminta memutar arah dan 218 kendaraan yang diperbolehkan masuk. 

Selanjutnya, di gerbang Tol Buahbatu, tercatat ada 64 kendaraan yang diputarbalik dan 280 kendaraan yang diperbolehkan masuk.

"Kendaraan berpelat non genap yang diputarbalikkan ada 64 di Tol Buahbatu," ujar Asep. 

Ratusan kendaraan dari luar Kota Bandung diminta putarbalik karena tidak memenuhi syarat dalam penerapan kebijakan ganjil-genap di pintu tol. Simak penjelasan Dishub Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News