Hari Pertama Ganjil-Genap di Bandung, Sebegini Jumlah Kendaraan yang Diputarbalikkan

Jumat, 11 Februari 2022 – 19:45 WIB
Hari Pertama Ganjil-Genap di Bandung, Sebegini Jumlah Kendaraan yang Diputarbalikkan - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan dari Dishub Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung tengah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang menuju Kota Bandung dalam rangka penerapan ganjil-genap di gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jum'at (11/2). (Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bersama petugas kepolisian dari Polrestabes Bandung mulai menerapkan kebijakan ganjil-genap di gerbang tol Kota Bandung. 

Salah satunya terjadi di gerbang Tol Pasteur yang mana menjadi pintu utama keluar-masuk kendaraan yang akan masuk atau meninggalkan Bandung.

Kepada Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Bandung Asep Kuswara mengatakan, sampai dengan pukul 16.00 WIB, petugas sudah memeriksa 347 kendaraan dan 253 kendaraan yang diputarbalikkan. 

"Jadi yang ada di gerbang tol ini kami sudah memeriksa kendaraan sekitar 347 unit, yang diputarbalikkan ada sebanyak 253 kendaraan," kata Asep di Gerbang Tol Pasteur, Jum'at (11/2).

"Ini datanya baru dari Pasteur aja, dari jam 14.00 WIB sampai sekarang pukul 16.00 an," sambungnya. 

Diketahui, penerapan ganjil-genap dilakukan di lima gerbang tol di Bandung, di antaranya gerbang Tol Pasteur, Kopo, Moch Toha, Pasirkoja, dan Buahbatu. 

Asep menerangkan, kendaraan yang diputarbalikkan itu karena nomor kendaraan tidak sesuai dengan tanggal ganjil.

"Kenapa diputarbalikkan, karena sekarang tanggal ganjil, berarti yang boleh masuk itu ganjil, yang tidak ganjil diputarbalikkan," ujarnya. 

Dishub Bandung mulai memberlakukan kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan luar Kota Bandung di lima gerbang tol.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News