Minyak Goreng Langka, Irjen Suntana Instruksikan Hal Ini ke Satgas Pangan Polda Jabar

Sabtu, 19 Februari 2022 – 16:45 WIB
Minyak Goreng Langka, Irjen Suntana Instruksikan Hal Ini ke Satgas Pangan Polda Jabar - JPNN.com Jabar
Minyak goreng di pasar. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Suntana meminta anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap distributor minyak goreng.

Intruksi tersebut merupakan respons Polda Jabar atas kelangkaan minyak goreng di Jawa Barat.

Jenderal bintang dua itu menegaskan, akan menindak tegas bila ditemukan adanya distributor nakal yang sengaja melakukan penimbunan minyak goreng sehingga menyebabkan kelangkaan di masyarakat.

"Kami sudah menginstruksikan petugas Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang ada di tingkat polres untuk memantau perkembangan distribusi dan persediaan minyak goreng," ucap Suntana saat kunjungan kerja ke Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/2).

Selain itu, Suntana menuturkan, pihaknya juga turut membantu pemerintah dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng dengan menggelar operasi pasar.

Diharapkan, lanjut Suntana, operasi pasar dapat sedikit membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng yang saat ini menjadi barang langka.

"Kelangkaan minyak goreng sudah kami tangani dengan melakukan operasi pasar di seluruh wilayah hukum Polda Jabar," tutur Suntana.

Selanjutnya, Suntana mengimbau kepada seluruh masyarakat Jabar agar tetap tenang dalam menyikapi kelangkaan minyak goreng.

Tanggapi kelangkaan minyak goreng, Kapolda Jabar Irjen Suntana intruksikan hal ini kepada anggotanya. Tegas!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News