Polemik Timnas Israel, Ridwan Kamil Pilih Sikap 'Main Aman'

Senin, 27 Maret 2023 – 09:58 WIB
Polemik Timnas Israel, Ridwan Kamil Pilih Sikap 'Main Aman' - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dua kepala daerah yakni Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menolak kehadiran Tim Nasional (Timnas) Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20 di tempat mereka.

Adapun tahun ini, Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan akan berlangsung di enam stadion di Indonesia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyikapi polemik penolakan keikutsertaan tim Israel di Piala U-20 pada 20 Mei mendatang.

“Secara faktual, kita (Indonesia) tidak ada hubungan diplomatik (dengan Israel). Ini tentu berdampak kepada semua urusan,” kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, Senin (27/3).

Menurutnya, keputusan ini akan berimbas pada olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola mengingat tahun ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Ia pun tak mau berkomentar lebih lanjut ihwal sikapnya, apalagi Stadion Si Jalak Harupat (SIJH) di Kabupaten Bandung merupakan salah satu venue penyelenggaraan event akbar tersebut.

“Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia lebih tepat untuk merespons hal ini,” ujarnya.

Namun, Ia memastikan bahwa dukungan masyarakat kepada kemerdekaan Palestina tak akan berkurang.

Gubernur Bali dan Jawa Tengah dengan tegas menolak kehadiran Timnas Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20 di tempat mereka, bagaimana dengan Jawa Barat?
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News