Trofi Piala Dunia U-20 Batal Dipamerkan di Gedung Sate

Kamis, 30 Maret 2023 – 19:41 WIB
Trofi Piala Dunia U-20 Batal Dipamerkan di Gedung Sate - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Petugas sedang memperbaiki rumput di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjelang Piala Dunia U-20. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat turut menyayangkan batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Apalagi di Jabar ada tiga stadion yang disiapkan sebagai venue latihan dan bertanding.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat Asep Sukmana mengatakan, ada beberapa rencana yang terpaksa batal akibat pencoretan tuan rumah ini.

Salah satu rencananya adalah memamerkan trofi Piala Dunia di Gedung Sate, Kota Bandung.

“Tadinya pada tanggal 9 April 2023 itu mau Throphy Experience. Jadi Piala Dunia itu akan dipamerkan di kami, rencananya. Kami mau ada keramaian tanggal 9 April. Kami sudah mempersiapkan itu,” kata Asep dikonfirmasi, Kamis (30/3).

Dengan adanya keputusan FIFA, kata Asep, beberapa rencana dan agenda yang sudah dipersiapkan bakal gagal dilakukan.

Sehingga, Trophy Experince yang tadinya menjadi momen penting pun gagal dilaksanakan.

“Sudah siapkan event, sudah bekerja sama dengan Disparbud, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung,” tuturnya.

Selain itu, rencananya trofi Piala Dunia U-20 nantinya akan disimpan di Gedung Sate.

Dispora Jabar menyampaikan serangkaian agenda menyambut Piala Dunia U-20 batal dilakukan, pasca Indonesia batal jadi tuan rumah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News