Khusus Piala Dunia U-20, Pemkot Bandung Pastikan Akses Menuju Stadion GBLA Aman

Jumat, 24 Maret 2023 – 19:30 WIB
Khusus Piala Dunia U-20, Pemkot Bandung Pastikan Akses Menuju Stadion GBLA Aman - JPNN.com Jabar
Petugas sedang melakukan perbaikan pada rumput stadion di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (24/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan akses menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bila nanti terpilih sebagai venue latihan tim Piala Dunia U-20, sudah aman.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, ada beberapa akses yang disediakan untuk kendaraan yang menuju stadion, salah satunya lewat Tol Gedebage.

“Kalau untuk akses aman, nanti bisa lewat (KM) 151, nanti keluar langsung di Gerbang Merah (Stadion GBLA) persis. Kalau keluar di (KM) 149, ini enak juga bisa lewat Summarecon. Jadi kalau akses tidak sulit, nanti bisa dioperasikan,” kata Yana seusai mendampingi perwakilan federasi FIFA meninjau Stadion GBLA, Jumat (24/3).

Menurut Yana, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Jasa Marga dan PSSI ihwal akses yang belakangan sempat dikhawatirkan. Apalagi, pascakehadiran Masjid Raya Al Jabbar, arus lalu lintas dari Jalan Cimincrang menuju stadion sempat terhambat.

“Insya Allah tadi sudah bisa komunikasi dengan Jasa Marga dan PSSI, termasuk juga tadi sudah dicek juga aksesnya seperti apa. Jadi mudah-mudahan untuk sementara ini bisa digunakan,” ujarnya.

Sementara itu, soal progres perbaikan, Yana menyebut sudah 90 persen.

“Ini kunjungan FIFA mengecek semua venue dan tempat latihan untuk Piala Dunia U-20 pada Mei – Juni 2023. Saya hasilnya tidak tahu karena memang belum disampaikan, namun untuk perbaikan terus dilakukan semaksimal mungkin termasuk bantuan dari kementerian,” ujarnya.

Pantauan JPNN di lokasi, saat FIFA berkunjung, sedang ada perbaikan pada bagian rumput stadion. Para petugas tampak menambal rumput menggunakan alat khusus.

Pemkot Bandung memastikan akses menuju Stadion GBLA sudah siap apabila ditunjuk sebagai salah satu venue latihan tim Piala Dunia U-20.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News