Imbang Lawan Persebaya, Persib Gagal Bawa Kado Ulang Tahun Ke-90

Senin, 13 Maret 2023 – 21:57 WIB
Imbang Lawan Persebaya, Persib Gagal Bawa Kado Ulang Tahun Ke-90 - JPNN.com Jabar
Striker Persib David da Silva seusai membobol gawang Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Tengah, Senin (13/3) sore. Foto: media official Persib

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung berhasil memutus tren negatif saat melawan Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Tengah, Senin (13/3) sore. Hasil imbang 2 – 2 bertahan hingga babak akhir pertandingan.

Partai besar ini berjalan cukup sengit. Skuad asuhan Luis Milla sempat tertanggal 2 – 0 di babak pertama pertandingan.

Marc Klok cs tampak kesulitan membobol pertahanan lawan. Kehadiran dua striker andalan mereka David da Silva dan Ciro Alves pun belum mampu merepotkan tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Di babak kedua, Luis Milla mulai melakukan sejumlah rotasi dengan memasukan Robi Darwis, Ezra Walian, dan Febri Hariyadi.

Kebuntuan Pangeran Biru baru berhasil di menit 77 lewat gol bunuh diri dari Riswan Lauhin. Kemudian, di menit 82 David da Silva menambah jumlah skor ke-20 nya dan mengubah kedudukan menjadi seri 2 – 2.

Seusai laga Luis Milla memberi komentarnya. Menurutnya, pertandingan hari ini seperti ada dua permainan dalam satu laga.

“Babak pertama menjadi milik dari Persebaya dan babak kedua menjadi milik Persib,” kata Milla dalam post-match pertandingan.

Milla mengakui, di babak pertama anak asuhnya tidak bermain bagus. Tak ada kepercayaan diri dan semangat dari pera penggawa untuk menjalani pertandingan.

Persib gagal mempersembahkan kemenangan sebagai kado ulang tahun ke-90 klub saat ditahan imbang Persebaya Surabaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News