Erick Thohir dan Zainudin Amali Tinjau Persiapan Venue Piala Dunia U-20

Sabtu, 11 Maret 2023 – 20:20 WIB
Erick Thohir dan Zainudin Amali Tinjau Persiapan Venue Piala Dunia U-20 - JPNN.com Jabar
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) didampingi Bupati Bandung Dadang Supriatna (kedua kiri) dan Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah saat meninjau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat (SIJH) Kabupaten Bandung, sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20, Sabtu (11/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendatangi Stadion Si Jalak Harupat (SIJH), Kabupaten Bandung.

Kedatangan segerombol pejabat bidang olahraga itu untuk meninjau persiapan Stadion SIJH sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20, Mei 2023.

Pantauan JPNN, Erick Thohir berserta rombongan datang sekitar pukul 17.30 WIB. Mereka langsung meninjau setiap bagian yang ada di stadion.

Mulai dari ruang media, fasilitas stadion, area tribun penonton, hingga lapang rumput. Adapun saat rombongan datang, masih ada pengerjaan proyek di area tribun penonton dan lapangan.

Menpora Amali mengatakan, kedatangannya sebagai perwakilan INAFOC untuk memastikan komitmen pemerintah daerah yang sudah ditandatangani melalui host city agreement.

“Iya, demikian saya dari INAFOC, kemudian Pak Ketum Pak Erick selaku LOC, ada pembagian tugas kami. Kalau dari INAFOC tugasnya ke sini adalah memastikan komitmen pemerintah daerah yang sudah ditandatangani melalui host city agreement itu dijalankan dengan baik,” katanya seusai meninjau stadion, Sabtu (11/3).

Menurut Amali, perjanjian kerja sama Pemerintah Daerah dengan FIFA harus benar-benar berjalan dengan baik.

“Pemerintah pusat juga ada bagiannya, sehingga sesuai dengan apa yang diharapkan oleh FIFA, stadion yang akan digunakan U-20 itu sesuai dengan jadwalnya,” ujarnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi Menpora Zainudin Amali meninjau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat sebagai salah satu venu pertandingan Piala Dunia U-20.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News