Mencari Bibit Pemain Muda untuk Timnas Indonesia dari Bumi Cendrawasih

Rabu, 15 Februari 2023 – 17:49 WIB
Mencari Bibit Pemain Muda untuk Timnas Indonesia dari Bumi Cendrawasih - JPNN.com Jabar
Mencari Bibit Pemain Muda untuk Timnas Indonesia dari Bumi Cendrawasih. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, WAMENA - Sebanyak 32 tim yang terdiri dari klub sepak bola di Kota dan Kabupaten Jayapura siap bertanding dalam Turnamen Waena Cup 2023. Turnamen ini pun dinilai dapat menjaring para pemain muda untuk masa depan Timnas Indonesia.

Ketua Panitian Waena Cup, Steven Hendambo mengatakan, pelaksanaan turnamen tahun ini akan difokuskan untuk menjaring para pemain muda berbakat.

Kata Steven, para pemain muda berbakat nantinya diproyeksikan dapat bermain di Liga 1 Indonesia dan menjadi masa depan Timnas Indonesia.

"Kami ingin menyumbangkan pemain muda buat Tim Pon Papua dan klub sepakbola di liga. Kami buat regulasi pemain muda wajib main di setiap pertandingan. Setiap tim minimal mempunyai 5 pemain kelahiran 2003, jadi tahun ini di turnamen waena cup akan ada 160 pemain muda," ucap Steven dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (15/2).

Steven menuturkan, uang puluhan juta rupiah dan berbagai hadiah menarik lainnya pun disiapkan panitia. Total hadiah waena cup mencapai Rp 80 juta.

"Total hadiah 80 juta, juara 1 sampai 4 pemain terbaik, pemain muda terbaik, kiper terbaik, tim favorit, pelatih terbaik, wasit terbaik, ada juga hadiah dri sponsor," tuturnya.

Lebih lanjut, kata Steven, untuk urusan sang pengadil di lapangan, pihaknya menggandeng Asprov PSSI Papua.

"Wasit yg kami gunakan buat turnamen kami menyurat resmi dan meminta kepada asprov pssi papua," kata Steven. (mar5/jpnn)

Turnamen Waena Cup menjadi salah satu upaya mencari bibit unggul pesepakbola muda demi masa depan Timnas Indonesia.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News