Anggaran Rp 600 Juta Siap Digelontorkan Pemkot Depok Demi Memperbaiki Jembatan Gantung Parung Serab

Rabu, 15 Februari 2023 – 17:00 WIB
Anggaran Rp 600 Juta Siap Digelontorkan Pemkot Depok Demi Memperbaiki Jembatan Gantung Parung Serab - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana bakal memperbaiki Jembatan Gantung, di Parung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menerangkan wacana perbaikan itu muncul berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa jembatan tersebut perlu diperbaiki.

"Sehingga sebelum pelaksanaan kami coba tinjau bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)," tuturnya, Rabu (15/2).

Dirinya menyebut bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan PUPR untuk pembangunan jembatan tersebut.

“Karena ini kondisinya memprihatinkan dan butuh penanganan cepat, jadi kami akan usulkan menggunakan BTT,” kata pria yang akrab disapa IBH.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan pihaknya akan mencoba mengusulkan BTT pada pertengahan tahun ini.

Dia menjelaskan jembatan tersebut memiliki panjang jembatan yaitu 33 meter, termasuk oprit jembatan dengan lebar kurang lebih 1,5 meter.

“Perkiraan anggaran yang dibutuhkan yakni Rp 600 juta untuk merombak total Jembatan Gantung Parung Serab, mudah-mudahan bisa segera diintervensi tahun ini,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok akan mengajukan anggaran untuk perbaikan Jembatan Gantung Parung Serab, dengan menggunakan BTT. Sebegini prakiraan anggarannya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News