Laga Persib vs Persija, Polisi Dilarang Bawa Gas Air Mata

Kamis, 05 Januari 2023 – 13:45 WIB
Laga Persib vs Persija, Polisi Dilarang Bawa Gas Air Mata - JPNN.com Jabar
Plt. Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono didampingi Dirut PT PBB Teddy Tjahjono seusai rapat koordinasi laga tunda Persib vs Persija di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (5/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pertandingan tunda Persib vs Persija dipastikan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (11/1).

Plt. Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujino memastikan, personel yang berjaga di dalam stadion tidak diperkenankan membawa senjata, salah satunya gas air mata.

Kata Asep, larangan membawa senjata gas air mata telah tertuang dalam Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 10 Tahun 2022.

Sementara untuk anggota yang membawa polisi hanya diperbolehkan berada di luar stadion.

“Kami juga mengikuti Perkap nomor 10 tahun 2022. Kami melaksanakan aturan yang harus kami laksanakan di mana personelt tidak diperbolehkan membawa senjata api atau gas air mata. Gas air mata tidak ada yang ke dalam, baik ring satu maupun dua, itu tidak ada,” kata Asep di Mapolrestabes Bandung, Kamis (5/1).

Ia menambahkan, untuk saat ini pertandingan Persib melawan Persija akan dihadiri penonton. Tiket yang sudah dibeli itu pun nanti harus ditukarkan dengan gelang tiket yang baru.

“Untuk saat pelaksanaan yang sudah membeli tiket, tiket awal yang pernah dibeli itu hangus, dalam arti digantikan yang baru sesuai dengan teman-teman yang sudah membeli online itu kan kembali mengambil tiket yang baru,” jelasnya. (mcr27/jpnn)

Polisi dilarang membawa senjata gas air mata dalam pengamanan laga tunda Persib vs Persija di Stadion GBLA.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News