Stadion GBLA Bandung Lolos Assesment Polri, Layak Gelar Pertandingan Persib

Senin, 02 Januari 2023 – 21:15 WIB
Stadion GBLA Bandung Lolos Assesment Polri, Layak Gelar Pertandingan Persib - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) lolos assessment yang dilakukan tim Mabes Polri.

Assesment ini dilakukan pascaterjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter, saat laga Arema FC vs Persebaya pada  bulan Oktober 2022. Berdasarkan hasil assessment, Stadion GBLA menyandang kategori ‘baik’.

Penilaian risiko meliputi sarana dan prasarana yang masing-masing memiliki bobot berbeda. Aspek infrastruktur (20%), kesehatan (10%), risiko kompetisi (20%), Keamanan pada sistem manajemen pengamanan (30%), keselamatan (10%), dan informasi (10%).

Setelah dilakukan penilaian semua aspek tersebut, penyelenggara pertandingan Persib memenuhi standar keselamatan dan keamanan.

“Risk assesmnet yang diinisiasi Ditpamobvit Polda Jawa Barat kami jadikan acuan untuk memperbaiki dan itu sebagain syarat penyelenggaraan Liga 1 2022/2023,” kata General Coordinator Persib Budi Bram Rachman, dikutip dari situs resmi Persib, Senin (2/1).

Adapun ini bukan pertama kali Persib mendapat penilaian risiko di Stadion GBLA. Sebelumnya, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah mendapatkannya dari Polda Jawa Barat.

Penilaian risiko itu juga yang dijadikan bahan perbaikan untuk risk assessment. 

Bedanya, kali ini lebih detail sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 tahun 2022.

Stadion GBLA lolos assesment yang dilakukan Mabes Polri. Artinya, stadion tersebut layak dipakai penyelenggaraan pertandingan Persib.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News