Lihat Tuh, Ribuan Lilin Dukacita Tragedi Kanjuruhan Terangi Stadion Wibawa Mukti Bekasi

Kamis, 06 Oktober 2022 – 20:30 WIB
Lihat Tuh, Ribuan Lilin Dukacita Tragedi Kanjuruhan Terangi Stadion Wibawa Mukti Bekasi - JPNN.com Jabar
Ratusan lilin dinyalakan ratusan suporter sebagai bentuk simpatik duka mendalam usai doa bersama bagi korban musibah Stadion Kanjuruhan Malang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kamis petang. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Ratusan pendukung sepak bola di Kabupaten Bekasi menggelar doa bersama sebagai bentuk ungkapan duka cita mendalam atas Tragedi Kanjuruhan, yang menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa pada Sabtu (1/10).

Ratusan suporter gabungan itu terdiri atas Aremania, Bonek, Viking, The Jack, Persikasi Fans. Mereka melebur menjadi satu untuk mendoakan para korban dalam tragedi tersebut.

"Kami di perantauan mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban Tragedi Kanjuruhan," kata Ketua Aremania Cikarang, Nawi Sugianto di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kamis (6/10).

Nawi meminta pemerintah bersama otoritas terkait untuk melakukan penanganan atas kasus ini hingga tuntas sesuai hukum perundang-undangan yang berlaku.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas serta keprihatinan atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Mari kita mendoakan seluruh korban, semoga seluruh korban mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," ucapnya.

Dani Ramdan berharap seluruh pihak dapat memetik pelajaran berharga atas tragedi kemanusiaan itu agar di kemudian hari tidak terulang kembali.

"Mari jadikan musibah ini sebagai cambuk untuk perbaikan diri. Tidak usah saling menyalahkan tetapi jadikan perbaikan di masa mendatang, demi kemajuan sepak bola Indonesia," katanya.

Sebagai bentuk belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan, ratusan suporter gelar doa bersama dan membakar ribuan lilin di Stadion Wibawa Mukti Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News