Timnas Indonesia vs Curacao, Upaya PSSI Menaikkan Rangking FIFA

Kamis, 22 September 2022 – 16:15 WIB
Timnas Indonesia vs Curacao, Upaya PSSI Menaikkan Rangking FIFA - JPNN.com Jabar
Ketua PSSI Mochamad Iriawan saat datang dalam sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday melawan Curacao di Stadion Sidolig, Kamis (22/9) siang. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dua hari menjelang laga FIFA Matchday Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Curacao, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendatangi Stadion Sidolig di Kota Bandung untuk menyaksikan para pemain berlatih.

Di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong, Tim Garuda siap bertarung dan memenangkan pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9).

Iriawan menuturkan, timnas Curacao merupakan salah satu negara yang patut diperhitungkan.

Apalagi secara rangking, Indonesia jauh di bawah negara tersebut.

Timnas Indonesia di peringkat ke-155, sementara Curacao peringkat 84 dunia.

“Saya hadir hari ini dengan beberapa pengurus dari PSSI, direktur teknik, dan direktur media, tentunya saya ingin melihat latihan anak-anak saya yang senior, yang Insya Allah Sabtu akan melawan tim Curacao, di mana Curacao adalah cukup bagus, rangkingnya 84,” katanya, Kamis (22/9).

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menyatakan, dalam laga persahabatan nanti, pihaknya punya ambisi khusus, yakni menaikkan rangking Indonesia di klasemen FIFA.

“Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan rangking FIFA, yang tadinya 179 sekarang 155. Kalau menang nantinya FIFA yang hitung, nanti akan naik lagi,” ujar dia.

PSSI menargetkan kemenangan dalam laga FIFA Matchday Indonesia vs Curacao. Tujuannya adalah menaikkan rangking Indonesia di FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News