Sambut HUT ke-77 RI, KRB Bersama IPSI Jawa Barat Gelar Festival Pencak Silat

Senin, 15 Agustus 2022 – 17:30 WIB
Sambut HUT ke-77 RI, KRB Bersama IPSI Jawa Barat Gelar Festival Pencak Silat - JPNN.com Jabar
Technical meeting jelang Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Kebun Raya Bogor (KRB) akan menyelenggarakan Festival Pencak Silat bertajuk "Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I" yang dilaksanakan di Taman Reindwart (Ecodom) pada Jumat (19/8) 19 hingga Minggu (21/8).

General Manager Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen Kebun Raya Bogor dalam upaya melestarikan Pencak Silat sebagai budaya bangsa.

“Pencak Silat adalah seni bela diri asli Indonesia yang telah diakui dunia, olahraga ini harus terus dilestarikan sebab melestarikan Pencak Silat sama dengan merawat budaya bangsa,” kata Zaenal, Senin (15/8).

Menjelang gelaran Festival Pencak Silat, KRB Bersama IPSI Jawa Barat melaksanakan technical meeting di Kebun Raya Bogor sebagai persiapan teknis sebelum acara.

Wakil Ketua Umum Pengprov IPSI Jabar Helmi Sutikno mengatakan pertemuan dilaksanakan untuk memberikan informasi yang detail kepada para peserta mengenai Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I.

“Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I ini menjadi sejarah baru dalam upaya pelestarian Pencak Silat, di mana pertama kali di adakan di Kebun Raya Bogor yang menyimpan banyak sejarah dan kebudayaan Sunda,” ujarnya.

Baginya ini juga menjadi sebuah sikap dan dukungan nyata dari Kebun Raya Bogor dan PT Mitra Natura Raya sebagai mitra pengelola operasional Kebun Raya Bogor.

“Ini juga sebagai salah satu upaya untuk membantu para pelaku seni budaya untuk ikut serta dalam pelestarian seni dan budaya Sunda, dengan menyertakannya ke dalam program,” katanya.

Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Kebun Raya Bogor (KRB) bersama IPSI Jawa Barat menyelenggarakan Festival Pencak Silat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News