Robert Ungkap Alasan Ban Kapten Persib Diserahkan pada Marc Klok

Rabu, 03 Agustus 2022 – 22:25 WIB
Robert Ungkap Alasan Ban Kapten Persib Diserahkan pada Marc Klok - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib Marc Klok. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam dua laga pertama Persib di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, ban kapten tampak dipakai di lengan kiri Marc Klok.

Pelatih Persib Robert Alberts menuturkan, pemain bernomor punggung 10 itu memiliki karakter kepemimpinan yang menjadi syarat utama seorang kapten.

Klok menunjukkan kepemimpinan yang baik, tidak hanya di Persib tetapi juga Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Selain Klok, pemain Persib yang pernah dipercaya sebagai kapten dalam pertandingan adalah I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, dan Dedi Kusnandar.

“Dia (Marc Klok) orang Indonesia dan bicara bahasa (Indonesia). Dia juga salah satu kapten Timnas Indonesia,” kata Robert di Bandung, Rabu (3/8). 

Kata Robert, penunjukan Klok sebagai kapten dinilai sebagai keputusan yang tepat. Sebab, Klok bisa memberikan motivasi kepada para pemain lain selama pertandingan seperti yang dia lakukan kepada pemain muda Robi Darwis.

“Dia sudah melakukan tugasnya dengan fantastis, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia juga memberikan arahan kepada pemain lain yang sangat penting. Klok menjadi pasangan yang tepat untuk Robi, sehingga dia bisa belajar banyak hal dari Marc Klok,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Pemain Marc Klok dalam dua pertandingan terakhir Persib dipercaya pelatih sebagai kapten di lapangan. Robert ungkap alasannya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News