Polisi Siapkan Skema Pengamanan Laga Timnas Indonesia Melawan Bangladesh

Selasa, 31 Mei 2022 – 20:50 WIB
Polisi Siapkan Skema Pengamanan Laga Timnas Indonesia Melawan Bangladesh - JPNN.com Jabar
Polisi menyiapkan skema pengamanan dalam laga FIFA Match Day, Timnas Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat. Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polresta Bandung menerjunkan 670 personel dalam pengamanan pertandingan FIFA Match Day Timnas Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (1/6).

Sejumlah skema pengamanan sudah disiapkan guna mengamankan jalannya pertandingan, mulai dari penonton datang hingga selesai.

Pertandingan sepakbola besok menjadi menarik, sebabnya akan menjadi laga pertama yang mendatangkan penonton di stadion.

“Jadi kami siapkan personel pengamanan sebanyak 670 personel, terdiri dari Brimob Polda Jabar, Raimas Polda Jabar, dan personel dari Polresta Bandung, dan juga gabungan dari Satpol PP, dishub, dan TNI dari Kodim,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (31/5).

Kusworo menjelaskan, nantinya para penonton yang membawa kendaraan akan diarahkan untuk parkir di area panahan setelah sebelumnya kendaraan dilakukan pengecekan oleh petugas.

Kemudian, pintu masuk ke tribun bakal bakal ada di bagian barat dan timur stadion. Di setiap sisi tersebut, menurutnya akan ada dua pintu untuk masuk.

Di titik tersebut, polisi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap para penonton. Katanya, ada beberapa jenis barang yang dilarang untuk dibawa masuk ke tribun penonton.

“Kami tidak akan izinkan untuk membawa senjata tajam, minuman keras, botol minuman, flare, bambu panjang, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Polisi menyiapkan skema pengamanan dalam laga FIFA Match Day, Timnas Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News