Bos Persib Minta Korban Pelecehan oleh Steward Melapor ke Polisi

Jumat, 27 September 2024 – 14:35 WIB
Bos Persib Minta Korban Pelecehan oleh Steward Melapor ke Polisi - JPNN.com Jabar
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kericuhan suporter terjadi seusai pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Senin (23/9/2024) malam.

Oknum Bobotoh—julukan pendukung Persib—melakukan pengeroyokan terhadap sejumlah steward yang bertugas di pinggir lapangan. Akibatnya, sebanyak sembilan orang petugas steward mengalami luka-luka.

Beredar informasi, kericuhan ini dipicu peristiwa pelecehan verbal yang diduga dilakukan oknum steward terhadap Bobotoh wanita saat pertandingan sebelumnya melawan Thailand Port FC.

Mereka tersulut emosi dan melampiaskannya dengan menganiaya steward lain yang sedang bertugas di tribune penonton saat laga lawan Persija.

Merespons hal tersebut, Umuh Muchtar selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun menyayangkan atas aksi yang telah mencoreng nama klub itu.

Bos Persib itu meminta kepada korban yang merasa menerima perilaku tak senonoh dari oknum steward agar melaporkannya ke pihak kepolisian supaya ditindak secara hukum.

“Kalau benar ada korban, sekarang tinggal melaporkan ke polisi saja menurut saja. Jadi nanti siapa, nanti steward kalau misalkan terbukti ada pelecehan saya sudah siapkan juga steward itu akan dipanggil,” kata Umuh di Bandung, Jumat (27/9).

Lebih lanjut, Umuh tidak membenarkan adanya peristiwa pelecehan dalam bentuk apapun terhadap penonton, tetapi suporter pun tidak berhak melakukan aksi main hakim sendiri dengan tindak kekerasan.

Umuh Muchtar minta kepada korban pelecehan verbal oleh steward agar melapor ke polisi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News