ACL 2: Port FC Siap Bermain Apik Saat Tandang ke Markas Persib Bandung

Kamis, 19 September 2024 – 07:10 WIB
ACL 2: Port FC Siap Bermain Apik Saat Tandang ke Markas Persib Bandung - JPNN.com Jabar
Pelatih Port FC Rangsan Viwatchaichok didampingi pemain Asnawi Mangkualam dalam konferensi pers pra-laga ACL 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Klub asal Thailand Port FC akan menjalani laga perdana di kompetisi AFC Champions League (ACL) 2 dengan menghadapi Persib Bandung asal Indonesia.

Pertandingan itu akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (19/9/2024) malam. Ini adalah laga pembuka babak penyisihan grup F ACL 2.

Pelatih Port FC Rangsan Vivatchaichok menilai, Persib Bandung adalah tim yang bagus. Lawan pasti akan lebih kuat karena mereka berstatus tuan rumah. Tampil di hadapan pendukung sendiri, pastinya memberikan energi tambahan bagi pemain lawan.

“Persib Bandung merupakan tim yang bagus dan mereka akan lebih kuat karena bermain di kandang. Kami harus mengatasinya dan memainkan sepak bola yang bagus di sini untuk fan dari port dan Persib juga,” kata Rangsan dalam konferensi pers pra-laga ACL 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

Rangsan mengungkapkan, timnya sedikit diuntungkan saat melawan tim berjuluk Maung Bandung itu. Sebabnya, Port FC punya salah satu penggawa asli Indonesia, yakni Asnawi Mangkualam.

Kehadiran Asnawi dipercaya bisa memberi gambaran peta kekuatan lawan. Bukan hal yang aneh, mengingat kapten Timnas Indonesia itu pernah bermain di Liga Indonesia, sebelum akhirnya hijrah ke Thailand.

“Kami juga mempunyai satu pemain dari Indonesia, Asnawi. Jadi saya rasa fan Indonesia akan hadir mendukung Persib dan mendukung Asnawi juga,” ujarnya.

Sementara itu, Asnawi mengungkapkan, pernah menjadi bagian dari sepak bola Indonesia adalah sebuah keuntungan buat dia.

Kehadiran Asnawi Mangkualam di klub Thai Port FC, diyakini bisa memudahkan tim saat menghadapi Persib Bandung di AFC Champions League 2.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News